Senin, 20 April 2020

Cara Meningkatkan Mood Selama Social Distancing di Rumah Sebagai Langkah Cegah Virus Corona


Cara Meningkatkan Mood Selama Social Distancing di Rumah Sebagai Langkah Cegah Virus Corona

Selama social distancing untuk cegah virus corona maka dapat melakukan aktifitas membaca buku merupakan cara menghilangkan kebosanan, membaca buku akan memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan melatih tingkat skimming dalam bacaan, selain itu tidak ada salahnya untuk merapikan tumpukan buku. Aktifitas menonton drama karena selama menjaga jarak akan banyak waktu luang untuk menonton maraton sambil menikmati sofa sehingga akan memberikan kenyamanan namun hal ini tetap memperhatikan jam tidur dan jam makan supaya tidak terganggu dan menyebabkan masalah kesehatan. Aktifitas memasak merupakan cara untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan makanan dan kandungan nutrisi makanan baik, keluarga juga akan membantu dalam menentukan menu makan serta peralatan yang berkualitas.

Selain itu, dapat melakukan aktifitas dengan cara membuat kreasi pada journal harian dengan menambahkan stiker maupun washi tape. Cara ini akan membuat rencana harian akan lebih menyenangkan dan menulis buku harian akan membuat pikiran lebih tenang. Dapat juga melakukan kegiatan fisik melalui video infrastruktur dan lakukan kegiatan bercocok tanam yang lebih produktif. Beberapa cara ini penting dilakukan untuk menjaga mood atau suasana hati walaupun berada dalam rumah dan menjadi cara untuk menenangkan diri.

Berikut adalah manfaat untuk tersenyum dan bahagia pada kesehatan fisik maupun psikologis diantaranya :

- Memperbaiki suasana hati dan menjaga kondisi tubuh tetap bahagia, senyum merupakan antidepresan alami yang merangsang tubuh untuk menghasilkan neurotransmitter dengan adanya senyawa serotonin maupun dopamin untuk senyawa kebahagiaan.

- Meredakan stres dan senyum akan memberikan wajah lebih terlihat cerah dan senyum tidak akan membuat pikiran menjadi gundah dan menjadi seseorang yang berguna untuk diri sendiri dan orang sekitar.

- Senyum baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia dalam melawan virus corona dan sistem kekebalan tubuh yang baik akan memberikan kehidupan yang rileks dan tenang dan dilepas oleh neurontransmitter pada otak.

Selain itu, senyum memiliki manfaat untuk membantu pelepasan nyeri pada tubuh dengan adanya senyawa endorfin. Kombinas senyawa kebahagiaan ini membantu tubuh lebih rileks dan mengurangi nyeri fisik dan menjadi obat alami. Ketika tersenyum secara fisik akan terlihat menarik dan baik untuk menunjang penampilan diri dan lebih nyaman ketika sedang berdekatan saat sedang tersenyum. Senyum juga mampu membuat tubuh lebih terlihat muda dengan otot untuk mengangkat wajah dan menjadi wajah terlihat lebih kencang. Hal yang perlu diketahui adalah senyum itu dapat menular dan membuat otak akan mengontrol ekspresi pada area respon otomatis yang tidak sadar.

Berikut adalah cara meningkatkan mood diantaranya:

- Mandi air hangat yang dikombinasikan dengan sabun aromaterapi untuk menenangkan pikiran dan membuat berbagai masalah dapat terlepas dari pikiran.

- Dengarkan musik untuk melepas hormon dopamine dan konsumsi makanan lezat dan musik akan menenangkan saraf.

- Ubah postur badan dengan mengangkat dagu ke atas, bahu kebawah dan punggung tegap yang membantu aura dan suasana hati lebih baik.

- Gunakan parfum untuk memberikan aroma yang manis dan wangi.

Selain itu, buatlah daftar yang dicintai sehingga akan membantu dalam peningkatan mood. Tidak ada salahnya berbagai foto lucu yang ada di media sosial dan miliki selera humor untuk dapat menikmati setiap candaan. Lalu ucapkan mantra positif yang baik untuk dapat mencegah penyakit virus corona dan cara ini akan menurunkan penyebaran yang kini memiliki kasus terus meningkat setiap harinya.


0 komentar:

Posting Komentar