Rabu, 20 November 2019

Beli Mobil Bekas Dengan Perusahaan Transportasi Jual Beli Mobil Bekas


Beli Mobil Bekas Dengan Perusahaan Transportasi Jual Beli Mobil Bekas

Untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan, tapi uang pas – pasan, beli mobil bekas bisa menjadi suatu pilihan terbaik. Namun anggapan masyarakat bahwa membeli mobil bekas akan merugi tidak selamanya benar. Paling penting untuk bisa membeli mobil bekas, Anda memilih perusahaan transportasi jual beli mobil bekas yang terbaik. Nah, berikut ini tips buat Anda yang ingin membeli mobil bekas pada perusahaan transportasi jual beli mobil bekas.

Jangan tergiur harga murah

Saat ingin membeli mobil bekas, tentu Anda ingin mendapatkan harga murah dengan mobil yang masih berkualitas. Namun, Anda juga harus berhati – hati apabila mendengar adanya harga yang murah. Alangkah baiknya sebelum mendatangi tempat tersebut, cari terlebih dahulu kebenaran informasinya.

Pasalnya, sama halnya dengan membeli mobil baru. Mobil yang masih layak dan mulus pasti memiliki harga yang tidak jauh dari pasaran.

Tanyakan riwayat kendaraan

Apabila Anda sudah menemukan mobil yang diinginkan pada perusahaan transportasi, tanyakan terlebih dahulu riwayat kendaraan. Mulai dari pemilik sebelumnya, bukti service, riwayat kerusakan dan apakah selalu service di dealer resmi. Service akan sangat penting sehingga kemungkinan mesin mobil masih dalam keadaan prima.

Selalu cek kondisi mobil

Selalu cek kondisi mobil sebelum membeli. Mulai dari mesin, eksterior hingga interior. Untuk melakukan pengecekan lebih baik membawa teman atau keluarga yang memang mengerti tentang mobil.

Lakukan test drive

Untuk bisa lebih meyakinkan Anda, perusahaan transportasi jual beli mobil bekas biasanya akan memberikan test drive. Jangan ragu untuk melakukannya. Dengan begitu, Anda bisa merasakan dan mengidentifikasi kenyamanan saat berkendara.

Lakukan langkah – langkah test drive yang baik. Dengan begitu, Anda tidak akan terlewatkan satupun untuk menilai performa mobil bekas yang akan dibeli.

Periksa kelengkapan dokumen

Langkah terakhir adalah memeriksa kelengkapan dokumennya. Pastikan bahwa BPKB dan STNK yang diberikan asli. Tidak ketinggalan pula untuk mencocokkan nomor mesin mobil dan plat yang tertera pada mobil dengan dokumennya yang asli.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan proses jual beli mobil bekas dengan perusahaan transportasi.

Selain layanan jual beli mobil bekas, temukan juga layanan lainnya mengenai transportasi dan logisitk dari SERA di situs resminya : https://www.sera.astra.co.id

0 komentar:

Posting Komentar