Rabu, 14 Agustus 2019

Tips Jitu Agar Cepat Diterima Kerja di Perusahaan Besar

Tips Jitu Agar Cepat Diterima Kerja di Perusahaan Besar

Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan, setiap orang dituntut untuk lebih siap dalam dunia kerja. Berbeda dari sekolah, ketika dalam dunia kerja banyak hal baru yang harus Anda pelajari. Tetapi sebelum itu, umumnya Anda harus melalui seleksi beberapa tahapan. Setiap perusahaan memang menerapkan sistem seleksi berbeda, hal itu bergantung pada skala perusahaan tersebut. Bila Anda memilih perusahaan besar bertaraf internasional, sudah pasti kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu pertimbangan penting. Supaya mudah lolos, Anda harus latih dari awal seperti apa bahasa Inggris yang sering digunakan dalam perusahaan.

Selain kemampuan diri, ketika masuk dalam perusahaan besar sudah pasti Anda harus mempersiapkan untuk membuat cv dalam bahasa Inggris pula. Meskipun terlihat mudah tetapi dalam kenyataannya masih ada banyak orang yang melakukan kesalahan. Supaya Anda tidak mengalami hal yang sama, berikut tips yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Pilih kalimat yang tepat, umumnya menggunakan kalimat past tense.
2. Hindari penggunaan subject I.
3. Posisikan kolom pengalaman pekerjaan yang sudah dilakukan sebelum pendidikan.
4. Pahami kapan harus menggunakan bentuk tunggal dan jamak.
5. Pahami penulisan gelar, ejaan dan tanda baca.

Bila Anda membuat riwayat hidup dengan tata cara seperti diatas, bukan tidak mungkin akan menghasilkan cv yang baik. Jangan anggap remeh dalam pembuatan hal tersebut, karena diterima atau tidaknya seseorang itu bisa diperhatikan dari pembuatan cv pribadi. Gaya penulisan, tata cara dan lainnya dalam pembuatan berkas tersebut perlu diperhatikan. Tidak ada salahnya jika Anda ikut dalam les writing bahasa inggris pembuatan cv yang benar. Dengan begitu Anda akan semakin mudah membuat dalam berbagai model apa saja.

Setelah paham, saatnya untuk mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi berikutnya. Umumnya ada tes TOEFL yang menjadi patokan, apalagi perusahaan yang Anda pilih tersebut merupakan kelas internasional. Ada batasan skor sendiri yang harus Anda pahami untuk bisa masuk dalam sebuah perusahaan. Agar nilai atau skor tinggi, tips yang perlu dipahami adalah banyak berlatih soal dan ikut dalam bimbingan masuk kerja. Ada banyak pilihan, seperti English First yang dapat membantu Anda dalam persiapan tes melamar pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar