Senin, 29 Juli 2019

Cermati 7 Manfaat Asuransi Jiwa!

Cermati 7 Manfaat Asuransi Jiwa!
Memiliki asuransi jiwa di masa kini tergolong sangat penting bagi kehidupan. Produk asuransi ini merupakan salah satu dari beragam jenis asuransi yang paling diminati oleh masyarakat. Adanya berbagai hal-hal yang terjadi di luar prediksi, menjadikan keselamatan dan perlindungan menjadi hal yang utama.
Biasanya asuransi jiwa ini memberikan layanan berupa perlindungan terhadap kemungkinan terjadinya kerugian finansial, kehilangan pendapatan, dan lain sebagainya. Ada banyak pekerjaan yang memiliki risiko tinggi dan tak jarang mengakibatkan kematian seorang tulang punggung keluarga. Maka asuransi ini hadir untuk memberikan ketenteraman pada keluarga yang ditinggalkan.
Berikut beberapa manfaat dari asuransi ini:


- Tabungan
Asuransi ini dikategorikan sebagai sebuah tabungan yang bisa diambil sewaktu-waktu jika Anda membutuhkan biaya mendadak. Sebut saja salah satunya adalah kebutuhan untuk dana pendidikan. Seperti diketahui bahwa biaya pendidikan semakin tahun akan semakin bertambah mahal, maka dengan adanya tabungan dalam bentuk asuransi ini akan mempermudah ke depannya.


- Memberikan Ketenangan
Kematian merupakan hal yang alami dan tidak bisa dielakkan. Namun, pasca kematianlah yang tak jarang menghancurkan sebuah fondasi ekonomi sebuah keluarga. Dengan keberadaan asuransi, dampak buruk keuangan yang diakibatkan oleh kematian tulang punggung keluarga bisa diatasi. Polis asuransi jelas sangat membantu keluarga yang ditinggalkan.


- Akses Uang Tunai
Akumulasi dari polis asuransi yang disimpan, dapat Anda tarik jika memang membutuhkan dana besar. Misalnya dipergunakan untuk modal usaha, memenuhi kebutuhan darurat, atau bahkan untuk membayar premi.


- Melindungi Aset
Asuransi ini juga memberikan uang pertanggungan langsung kepada para penerima manfaat jika tertanggung meninggal. Uang ini bisa Anda pergunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya saja untuk membayar biaya notaris untuk proses pencairan deposit tertanggung dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, jika memiliki utang pun, dengan adanya uang pertanggungan ini, masalah dapat teratasi segera.


- Akumulasi Aset Aman dan Konsisten
Anda tidak perlu khawatir akan nilai uang tunai asuransi. Perusahaan asuransi biasanya memberikan jaminan nilai uang tunai yang akan mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Sehingga Anda selalu memiliki akses ke aset tersebut.
Meskipun menawarkan fleksibilitas, asuransi ini juga memberikan sedikit pembatasan. Yakni proses untuk mengakses sebuah aset memiliki periode waktu tertentu yang telah ditentukan pada saat pertama kali membeli polis asuransi. Tapi, tenang saja. Tidak ada masa jatuh tempo yang diterapkan untuk dapat menarik uang yang disimpan dalam bentuk deposito.


- Keamanan Keuangan Berjangka
Perlindungan jangka panjang bagi Anda dan keluarga sangat dibutuhkan. Setelah proses akumulasi nilai tunai yang tersimpan, Anda diberikan beberapa pilihan untuk dapat mengakses dana. Misalnya dengan cara menarik uang, atau menyimpan sebagian, atau bisa pula dengan cara melanjutkan polis yang bisa diberikan sebagai warisan kelak.


- Keamanan dari Peristiwa Tak Terduga
Pada saat premi asuransi dibayarkan, Anda telah terlindungi dari berbagai peristiwa yang mungkin saja tidak pernah diprediksikan sebelumnya. Dengan membeli polis sebuah asuransi maka ada banyak manfaat yang bisa didapatkan di awal dengan biaya premi terjangkau.
Demikian beberapa manfaat dari asuransi jiwa yang bisa Anda peroleh. Dengan memiliki polis asuransi, Anda telah memberikan perlindungan maksimal bagi keluarga tidak hanya dalam jangka pendek saja. Namun, juga bisa memberikan perlindungan jangka panjang yang keuntungannya bisa dinikmati seumur hidup oleh keluarga Anda. Jadi, tunggu kapan lagi? Segera lindungi keluarga dengan asuransi ini.

0 komentar:

Posting Komentar