Jumat, 17 Mei 2019

Sudah Tahu Apa itu Action Figure Pokemon? Simak Disini

Sudah Tahu Apa itu Action Figure Pokemon? Simak Disini

Bagi anda pecinta anime, pasti anda tidak asing dengan apa yang disebut dengan action figure. Action figure merupakan sebuah koleksi yang harus dikoleksi karena kadang - kadang merupakan koleksi limited edition. Meski tidak limited edition, pecinta anime pastinya tidak ingin ketinggalan saat action figure anime kesukaannya telah terbit. Salah satu action figure yang tekenal adalah action figure pokemon.

Negara paling terkenal penghasil action figure adalah negara Jepang, namun selain Jepang, negara Amerika pun sering menghasilkan action figure. Sehingga action figure di America biasanya tentang karakter - karakter film yang terkenal di Amerika. Terdapat beberapa jenis action figure yang biasanya ada di pasaran. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan dibawah ini.

Action Figure Pokemon

1. Nendoroid

Action Figure Pokemon yang pertama bernama Nendoroid. Nendoroid cukup terkenal baik di Jepang ataupun Amerika. Nendoroid merupakan action figure yang bisa anda rubah ekspresi - ekspresinya, baik badan maupun muka. Ciri khas dari nendoroid adalah ukuran kepala karakternya yang lebih besar dari badannya. Action figure yang paling diminati adalah action figure pokemon.

Nendoroid bagi para pecinta anime terkesan seperti karakter chibi yang merupakan versi lucu dari karakter anime ataupun karakter film. Sehingga action figure jenis ini sering disebut sebagai karakter yang imut atau Moe. Biasanya action figure jenis ini berukuran kurang lebih 10 cm.

2. SHF (Simple Heroic Figure) and SIC (Super Imaginative Chogokin)

Action Figure Pokemon yang kedua adalah SHF (Simple Heroic Figure) and SIC (Super Imaginative Chogokin). Action figure jenis ini berasal dari Bandai Design Technology yang merupakan terobosan terbaru di bidang ini. Hampir sama dengan Nendoroid yang mempunyai banyak ekspresi, action figure jenis ini mempunyai desain ekspresi seperti manusia. Tak hanya ekspresinya, tubuhnya pun dirancang menyerupai manusia. Action figure jenis ini mempunyai ukuran yang lebih besar dari nendoroid, yaitu 14 cm. 

Action figure jenis ini sangat berbeda dengan nendoroid karena mempunyai tampilan yang keren dan juga elegan. Karya dari seorang seniman bernama Kenji Ando dan Takayuki Takeya ini membuat para pecintanya takjub oleh hasil karyanya yang indah. Maka dari itu, anda pun jangan sampai ketinggalan series action figure jenis ini ya. 

3. Figma

Action Figure Pokemon yang ketiga adalah figma. Action figure jenis ini berasal dari negeri sakura sehingga action figure yang mereka ciptakan kebanyakan tentang karakter Bishoujo. Di promosikan oleh Perusahaan Good Company, action figure jenis ini sangat diminati oleh para pecinta anime seperti otaku dan wibu. Hal tersebut dikarenakan figma sering merilis figure anime - anime terkenal Jepang yang melegenda.

4. Action Figure Tokoh Kartun

Pengembangan yang semakin luas juga membuat pihak produsen mencipatakan beberapa tampilan super hero. Meningat beberapa tokoh ini mejadi bagian yang paling banyak di minati dan cari terutama oleh anak-anak. Namun bukan berarti untuk karakter ini para pecintanya bukan hanya anak-anak saja bahkan lebih luas. Beberapa kalangan dewasa juga menjadi bagi konsumen yang menyukainya untuk tujuan koleksi.

5. Action Figure Tokoh Terkenal

Berikutnya untuk tokoh figur yang paling banyka di cari adalah beberapa tokoh terkenal. Dalam hal ini menjadi bagian yang tidak bisa di lepaskan dan turut di buat menjadi bagian yang di produksi. Karena hal ini juga menjadi bagian yang cukup banyak di cari dan di minati oleh beberapa kalangan. Jadi dengan kata lain action figure ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah produksi tersebut.

Demikianlah beberapa jenis action figure yang harus anda tahu. Salah satu action figure yang diminati oleh otaku dan wibu adalah action figure pokemon. Meski action figure mempunyai harga yang selangit, tapi para pecintanya pasti selalu mempunyai cara untuk mendapatkannya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda. 

1 komentar:

Saya favorite Transformer, itu termasuk action figure juga gak ya??? Hahahaha... Pengen ngoleksi, tapi pasti mihil bingo. Salam kenal dari blogmashendra

Posting Komentar