Selasa, 07 Mei 2019

5 Perlengkapan Renang yang Harus Disiapkan untuk Anak-anak

 5 Perlengkapan Renang yang Harus Disiapkan untuk Anak-anak

Berenang jadi salah satu olahraga yang sangat menghibur untuk anak-anak. Terkadang, malah ada beberapa orang tua yang ragu untuk melepas anaknya berenang untuk pertama kalinya. Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika perlengkapan berenang sudah lengkap.

Tidak hanya jadi agenda khusus yang bisa dijadwalkan untuk aktivitas di dalam kota, saat liburan di luar kota atau luar negeri pun anak-anak seringkali ‘nagih’ minta diajak berenang.
Sebaiknya, kamu menyiapkan perlengkapan renang untuk anak-anak di dalam sebuah tas.
Jadi, saat bepergian pun, tidak ada perlengkapan yang tertinggal.

Nah, kalau kebetulan sedang ingin liburan dengan keluarga, coba cek info tiket pesawat Jakarta Bali. Anak-anak yang suka berenang mungkin bisa dapat pengalaman yang lebih asyik sambil berlibur di Bali. Jangan sampai lupa atau kelewatan menyiapkan perlengkapan renang untuk anak.

1.  Baju Renang


Agar si kecil nyaman selama bermain di dalam air, jangan sampai ketinggalan bawa baju renang. Ya, meskipun kalau liburan di Bali bisa main-main air di pantai saja, jangan sepelekan penggunaan baju renang untuk anak.
Masalahnya, meskipun anak-anak bisa saja pakai kaos untuk berenang ringan di pantai, kaos yang basah akan membuat anak tidak nyaman bergerak. Makanya, penting untuk selalu membawa baju renang yang bahannya lebih lentur dan memungkinkan si kecil bergerak nyaman.

2.  Sunblock

Berenang di cuaca panas memang sangat mengasyikan untuk si kecil. Nah, tapi kulit anak terkadang lebih mudah terbakar sinar matahari. Oleh karena itu, jangan lewatkan sunblock untuk dipakai sebelum berenang. Meskipun cuaca tidak terlalu panas, selalu oleskan sunblock ke permukaan kulit anak-anak secara merata. Paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet bisa membuat kulit si kecil kering atau terbakar. Nah, waktu yang tepat untuk mengoleskan sunblock adalah 10-15 menit sebelum masuk ke dalam air.

3.  Kacamata Renang


Meski si kecil belum bisa berenang, biasakan untuk memakai kacamata renang. Hal ini akan menjaga matanya tidak pedih saat terkena air kolam renang yang mengandung kaporit. Jika si kecil sudah mulai belajar berenang, pandangannya di dalam air juga akan lebih jelas dan terarah.


4.  Topi Renang


Rambut yang basah terkena air seringkali mengganggu gerakan anak-anak saat sedang bermain air. Agar aktivitasnya  lebih nyaman, selalu siapkan juga topi renang untuk dapat digunakan selama berenang. Nah, pastikan juga kamu menyiapkan topi renang dengan ukuran yang sesuai untuk kepala anak. Jadi, topi tidak akan terlepas atau pun terlalu kencang saat dipakai untuk berenang.


5.  Pelampung atau Papan Seluncur


Gerakan meluncur adalah gerakan dasar yang paling mudah sekaligus menyenangkan. Nah, buat aktivitas berenang si kecil lebih nyaman dengan membawa pelampung atau papan seluncur. Persiapan perlengkapan ini bisa membuatmu lebih nyaman untuk berenang dengan si kecil. Ya, mungkin akan sedikit repot, tapi worth it untuk membuat si kecil senang ‘kan?

Nah, semua perlengkapan ini bisa kamu siapkan setiap saat. Tidak hanya untuk liburan, bisa juga untuk hiburan singkat di akhir pekan.

0 komentar:

Posting Komentar