Sabtu, 27 April 2019

Fitur Baru Google untuk Mudahkan Pekerja Kantoran

Fitur Baru Google untuk Mudahkan Pekerja Kantoran

Dengan perkembangan zaman dimana semua serba terkoneksi, semua aktifitas--bekerja, bermain gim, atau mengerjakan tugas kuliah-terasa lebih mudah.

Saat ini, bekerja dari jarak jauh--secara remote--menjadi sesuatu yang umum. Berkaca dari semakin besarnya kebutuhan tersebut, Google bakal memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang lebih memilih bekerja dari rumah.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (27/04/2019), perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan filter baru yang memungkinkan pengguna mencari pekerjaan dengan kriteria dapat dikerjakan dari rumah atau tanpa kantor.

"Kini, kamu bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, seperti "customer support jobs" dan menyaring lokasi kamu untuk "bekerja dari rumah" untuk melihat daftar pekerjaan yang relevan dan cocok dengan kriteriamu," tulis Google.

Selain fitur baru ini, Google juga mengumumkan bekerja sama dengan berbagai situs lowongan kerja yang berspesialisasi untuk membantu para pencari kerja yang mengizinkan mereka kerja dari jarak jauh.

Tentu saja, kamu berhasil atau tidak mendapatkan pekerjaan seperti itu tergantung pada diri sendiri. Setidaknya, kini kamu akan lebih mudah untuk mencari posisi seperti itu kedepannya.

Ketik Thanos di Google Search

Bertepatan dengan penayangan Avengers: Endgame di berbagai negara di dunia, Google turut meriahkan film terbaru milik Marvel dengan cara unik.

Coba kamu ketikkan nama "Thanos" (tanpa tanda kutip) ke kolom Google Search, lalu klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan.

Apa yang terjadi? Saat diklik, kamu akan mengaktifkan kekuatan lima Infinity Stones yang bakal menghapus (decimation) hasil pencarian di layar Google menjadi debu (persis seperti di dalam film Infinity Wars).

Tak hanya itu, Google juga menyertakan informasi jumlah search yang berkurang akibat tindakan kamu mengklik Infinity Gauntlet.

Jika dilihat, angka pencarian yang awalnya 91.900.000 berkurang setengahnya menjadi 45.950.000. Sangat menarik!

Untuk mengembalikan ke keadaan semula, kamu hanya perlu mengklik Infinity Gauntlet lagi di laman utama Google. 

Bukan Easter Egg Pertama Google

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Google menyertakan fitur rahasia ke dalam hasil pencariannya.

Sebelumnya, Google menyertakan sebuah fitur menarik bilamana ada pengguna yang mengetikkan kata "askew", "anagram", atau "do a barrel roll" di laman pencarian.

0 komentar:

Posting Komentar