Selasa, 15 Mei 2018

Macam-macam Aplikasi Database Server


Jenis Aplikasi Database Server Langsung ajah yukkk simak...


MySQL Server
      
      
      `Dikembangkan oleh perusahaan MySQL  AB. MySQL merupakan tipe Relational Database Management System (RDBMS) di bawah lisensi GPL (General Public License) sehingga bersifat open source dan dapat di modifikasi. Mampu berjalan pada OS Windows maupun Linux.
   
      Microsoft SQL Server





Dikembangkan oleh Microsoft yang secara khusus berjalan pada platform Windows. Bersifat komersial, namun ada juga yang bersifat freeware. Database server ini dapa bekerja dengan OS Windows minimal versi XP SP2.

Clipper





Merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman Xbase Family yang hanya berjalan pada OS berbasis Windows khususnya DOS. Namun seiring perkembangan zaman, database jenis ini sudah jarang digunakan setelah banyak bermunculan platform database server baru seperti MySQL server.

Firebird





Merupakan salah satu jenis database server dengan menggunakan sistem manajemen database relasional dengan standar ANSI SQL 99 dan SQL 2003 yang mampu berjalan pada OS Windows maupun Linux.

Oracle



Aplikasi yang dikembangkan oleh Oracle Coorporation ini bersifat komersial. Pilihan utama ketika akan menggunakan Oracle adalah keandalan, kekuatan, dan dukungan penggunaan kapasitas database besar.


Cukup sekian dari saya semoga ini bermanfaat bagi sahabat blogger 

0 komentar:

Posting Komentar